Monday, 19 August 2019
 
31.17 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 692, Total : 422.428
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
SOSIALISASI FATWA MPU ACEH TENTANG LARANGAN GAME (Kamis, 2019-07-18)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya membuka acara Sosialisasi Fatwa MPU Aceh Tentang Larangan Game. Sosialisasi berlangsung di Aula Setdako Lhokseumawe, Rabu (17/7).
Pada acara tersebut, Walikota Lhokseumawe menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi sangat mendesak untuk dilaksanakan, mengingat game yang sering diakses oleh para remaja, dapat merusak pola pikir. Karena, menurut Walikota Suaidi, game tersebut mengajak pemainnya melakukan kekerasan dan tindakan sadisme, yang tidak sesuai dengan ajaran Islam dan budaya Aceh yang santun.
Oleh karena itu, Suaidi Yahya menghimbau kepada peserta sosialisasi untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang Fatwa MPU Aceh terkait larangan mengakses game yang dapat merusak pemikiran generasi muda. Sebelum dikeluarkan sebagai Fatwa, hal ini telah melalui kajian oleh para ahli dan pakar Fiqih, Psikolog dan IT.
Sebelumnya, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr. Ir. Tgk. Anwar, ST, MT, M.Ag, IPU, AER melaporkan kepada Walikota Lhokseumawe bahwa acara Sosialisasi diikuti oleh para Tgk. Imum Masjid dan Imum Gampong dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Acara berlangsung selama 1 (satu) hari dengan pemateri dari MPU Aceh, Tgk. H. Helmi Imran.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe