Tuesday, 23 July 2019
 
23.59 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 908, Total : 400.774
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PERESMIAN JARINGAN GAS RUMAH TANGGA KOTA LHOKSEUMAWE (Senin, 2019-03-18)



Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menghadiri acara Peresmian Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga Di Kota Lhokseumawe. Persemian berlangsung di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Jum’at (15/03).
Peresmian dilakukan oleh Direktur Pembinaan Hulu Migas, Direktorat Jenderal Migas, Kementerian ESDM RI, Mustafid Gunawan dan turut didampingi oleh Walikota Lhokseumawe, pihak Dit. EBTKE, unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, perwakilan PT. Pertamina dan pihak Kerja Sama Operasi.
Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Pemerintah, yaitu pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga, oleh Ditjen Migas, Kementerian ESDM Republik Indonesia sangat disambut baik oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe. Karena, merupakan program diversifikasi energi dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Demikian diungkapkan Walikota Suaidi pada peresmian tersebut.
Ini juga merupakan pengoptimalan pemanfaatan potensi gas bumi dan kemudahan akses energi yang murah, aman dan nyaman serta ramah lingkungan, sambung Suaidi Yahya.
Walikota Lhokseumawe mengharapkan agar kegiatan dapat terus dilanjutkan, dan kepada pihak lintas sektor terkait, Suaidi Yahya menginstruksikan untuk terus melakukan koordinasi, guna lebih memaksimalkan program, sehingga penerima manfaat tepat sasaran.
Sementara itu, Direktur Pembinaan Hulu Migas, Direktorat Jenderal Migas, Kementerian ESDM RI, Mustafid Gunawan menyampaikan bahwa energi memiliki peran penting bagi masyarakat. Diantaranya adalah sebagai bahan bakar yang efisien, membantu menuju ekonomi mandiri dan ramah lingkungan serta menghemat subsidi.
Mustafid Gunawan menambahkan, program gas rumah tangga telah mencapai 325.733 sambungan pada 16 Provinsi di 40 Kabupaten/Kota. Sementara, untuk Kota Lhokseumawe, pada tahun 2018 telah tersambung sebanyak 2000 Sambungan Rumah (SR), total dari tahun 2014 telah tersambung sebanyak 5997 SR di Kota Lhokseumawe. Kegiatan peresmian dilanjutkan dengan peninjauan ke salah satu rumah yang telah teraliri jaringan gas rumah tangga oleh Direktur Pembinaan Hulu Migas, Walikota Lhokseumawe dan turut didampingi unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe