Wednesday, 14 November 2018
 
26.98 ℃
   
Kunjungan Hari Ini : 198, Total : 244.911
 
  Allah SWT berfirman "Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam; ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. Al-Israa': 18-19)     
PENUTUPAN KEGIATAN BHAKTI SOSIAL TNI KB KES KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2018 (Jumat, 2018-11-09)



Lhokseumawe ~ Sekda Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM menutup Kegiatan Bhakti Sosial TNI – KB Kesehatan Kota Lhokseumawe Tahun 2018. Penutupan berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kamis (8/11).
Program keluarga berencana merupakan program strategis yang membantu untuk mencapai tujuan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Program ini mencerminkan pembangunan keluarga, kesehatan ibu dan anak, serta pola hidup sehat. Hal ini disampaikan Sekda Kota Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, MM pada penutupan acara tersebut.
Sekda Bukhari melanjutkan, bahwa setiap kelahiran, akan membutuhkan berbagai pelayanan, seperti kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan, keamanan, perumahan dan berbagai kebutuhan lainnya. Karenanya, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi pelayanan kebutuhan masyarakat terutama pelayanan KB dan kesehatan dasar.
Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Lhokseumawe, Hasri Diana, M.AP melaporkan pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kes merupakan Program Pemerintah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam wilayah Republik Indonesia dan berlangsung selama 3 bulan.
Sedangkan di Kota Lhokseumawe telah dimulai sejak dilakukannya pembukaan oleh Dandim 0103/Aut pada tanggal 20 September 2018 di Gampong Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua dan ditutup pada 08 November 2018. Selama berlangsung kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kes, total Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) sejumlah 4.761, namun belum seluruhnya terpenuhi. Untuk itu, kegiatan tetap harus dilaksanakan dalam bentuk lain, seperti Penyuluhan oleh Pos KB Gampong, BOKB dan Gampong KB.
 
 
 
 
 
 
Best Viewed with Resolution 1024 x 768
Copyright © 2017 - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Lhokseumawe