You are here: Home

WALIKOTA LHOKSEUMAWE SERAHKAN KU-APBK LHOKSEUMAWE 2017

Published in berita
Written by  17 Februari 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Lhokseumawe ~ Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (KU-APBK) Lhokseumawe dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 untuk menjadi bahan RAPBK Tahun Anggaran 2017. Penyerahan berlangsung di Gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis (16/2).

Penyerahan diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir Umar yang turut didampingi Wakil Ketua DPRK Lhoksuemawe Suryadi, SE, MM. Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya didampingi Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, A.KS, MM. Turut hadir dalam Rapat Paripurna, jajaran Pejabat Pemko Lhokseumawe dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyampaikan bahwa KU-APBK diserahkan berdasarkan Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, sebagaimana telah dirubah dengan Permendagri No. 21 Tahun 2011. Berdasarkan ketentuan itu, KU-APBK dan PPAS APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 diserahkan untuk dibahas, disepakati untuk kemudian dituangkan ke dalam nota kesepakatan KU-APBK dan PPAS-APBK Lhokseumawe Tahun Anggaran 2017 yang ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRK.

Walikota Suaidi menyebutkan bahwa APBK Lhokseumawe Tahun 2017 dialokasikan untuk membiayai kegiatan operasional dan prioritas Kota Lhokseumawe sesuai dengan Permendagri No. 31 Tahun 2016 tentang Teknis Penyusunan APBD Tahun 2017. Kegiatan operasional dan prioritas Kota Lhokseumawe tersebut terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung, serta untuk membiayai pengeluaran pembiayaan.

Social Icons

Map

Kantor Walikota Lhokseumawe

Jl. Merdeka I No. 02

Kota Lhokseumawe

Telp : (0645) 48447
Fax  : (0645) 48447

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.